MAHASISWA KKN UNDIP SOSIALISASIKAN PENTINGNYA MAKANAN BERGIZI UNTUK MASA PERTUMBUHAN BALITA DI DESA GEMUH KABUPATEN BATANG

  • Desa Gemuh
  • Aug 14, 2023

Pelaksanaan sosisalisasi pentingnya makanan bergizi untuk pertumbuhan balita di desa gemuh, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang dilaksanakan pada 10 juli diposyandu dukuh.

Makanan adalah hal yang sangat penting dalam mempengaruhi masa pertumbuhan seseorang, terutama balita. Masa balita merupakan salah satu penentu dalam pertumbuhan tubuh seseorang, di masa tersebut sangat dibutuhkan makanan dengan gizi yang baik dan seimbang untuk mendapatkan hasil tumbuh kembang yang terbaik. Maka dari itu saya ingin para orang tua agar mengetahui komposisi makanan dengan gizi yang baik untuk anak-anaknya agar dapat tumbuh dengan baik dan mendapatkan gizi yang seimbang.

Di Desa Gemuh sendiri rata-rata anak balitanya masih belum tercukupi untuk gizi dari makanannya. Edukasi yang ingin dilakukan adalah untuk memberitahu seberapa pentingnya gizi makanan terhadap masa pertumbuhannya. Orangtua dari para balita ini lah yang akan diberi edukasi, karena para balita itu masih bergantung sepenuhnya terhadap mereka. Yang dilakukan adalah edukasi secara lisan mengenai gizi dan saya akan bertanya kepada para orangtua selama ini makanan yang dikonsumsi oleh anak mereka bagaimana komposisi gizinya. Setelah jawaban didapat, diberitahu bagaimana komposisi gizi yang baik untuk para balita agar masa pertumbuhan mereka dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Sosialisasi pentingnya makanan bergizi yang dihadiri oleh Ibu-ibu yang memiliki Balita di desa gemuh. sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Acara berjalan dengan lancar, ibu-ibu yang hadir mengikuti sosialisasi dengan antusias. Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kesadaran para peserta terkait gizi seimbang dan makanan bergizi bagi ibu-ibu yang memiliki balita.


Penulis : Sulthan Hakim