KKN UNDIP Melakukan Pembuatan Website PKK untuk Memudahkan Penyebaran Informasi

  • Desa Gemuh
  • Feb 10, 2023
BERITA

KKN Tim I Undip 2022/2023 kembali melakukan program kerja berupa pembuatan website Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Program ini didasari tidak adanya website PKK sebagai sarana penyebaran informasi maupun penampil profil. Website ini penting dimiliki, sehingga masyarakat pun bisa dengan mudah mengakses informasi tentang kegiatan yang telah dilaksanakan oleh organisasi PKK.

Mahasiswa KKN Tim I Undip, Ariel Steven Sagala melakukan launching serta sosialisasi website PKK di balai desa Gemuh, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang pada Senin (06/01). Kegiatan dihadiri oleh Pengurus dan anggota PKK. Pada kegiatan ini mahasiswa mengenalkan dan menjelaskan tampilan-tampilan yang ada di laman website PKK. Sosialisasi berjalan cukup interaktif antara mahasiswa dengan perserta sosialisasi yang hadir dalam mendiskusikan terkait pengelolaan website PKK kedepannya. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan saran maupun kritik agar website PKK tersebut bisa berkembang sesuai kebutuhan kedepannya.

Kegiatan ini  mendapat respon positif dan dukungan dari kepala PKK beserta perangkatnya. “Wacana pembuatan website PKK memang sudah lama ada, tapi masih belum ada yang mampu mengerjakannya. Alhamdulillah tim KKN Undip dapat membantu membuatkan website,” ujar ketua PKK Desa Gemuh.

KKN Tim I Undip berharap website desa ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dikelolah dengan baik oleh pengurus PKK. Sehingga informasi mengenai kegiatan PKK dapat meluas dan mudah ditemukan oleh pengguna sosial. Website yang telah dibuat juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dimiliki perangkat PKK. Sehingga usaha UMKM agar dapat dikenal oleh banyak orang.